Ini Prestasi Ahok-Djarot, Setelah Kalijodo, Nanti Turis Bisa Nikmati RTH Lapangan Banteng


Ini Prestasi Ahok-Djarot, Setelah Kalijodo, Nanti Turis Bisa Nikmati RTH Lapangan Banteng
SO - Tak ada lagi puing bekas reruntuhan bangunan bekas pelacuran di Kalijodo, Jakarta Utara. Sejak digusur pada akhir Februari lalu, pemerintah telah membersihkan dan membereskan kawasan seluas 4 hektare itu. Bekas lokasi prostitusi itu telah disulap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok-Djarot menjadi tempat yang indah, nyaman, dan asri. 

RTH Kalijodo kini jadi tempat rekreasi yang asyik di akhir pekan. Setelah Kalijodo bakalan ada Lapangan Banteng yang enggak kalah keren! 

Taman Kalijodo terletak di Jl. Pangeran Tubagus Angke No19, Tambora, Penjaringan, Jakarta Barat.

"Pesan gubernur ke saya, orang Jakarta harus sehat, gubernur mau tempatnya terang benderang," kata arsitek RTH Kalijodo, Yori Anthar.

Saat ini RTH Kalijodo memang menjadi proyek pilot untuk RTH lainnya. Salah satu proyek RTH yang akan dibuat selanjutnya adalah Lapangan Banteng.

"Proyek Lapangan Banteng akan dimulai bulan depan," ucap Yori Anthar. 

Lapangan Banteng nantinya akan menjadi RTH kedua dengan konsep seperti Kalijodo. Nantinya Jakarta diharapkan akan memiliki wajah baru dengan adanya RTH.

"Konsepnya sama seperti Kalijodo Tapi lebih keren dan spektakuler," imbuh dia.

Kalijodo sendiri telah menyelesaikan tahap awal pembangunan. Masyarakat bisa bermain sepeda dan skateboard di Taman Kalijodo. 

"Nanti di tahun kedua akan dibangun masjid dan kendurian di seberang RTH. Juga jembatan yang jadi tempat penyebarangan dari RTH ke masjid," ungkap Yori. 

Di tahap ketiga, bantaran sungai RTH akan dibuatkan jembatan dan wisata kuliner di seberang sungai. Sehingga Kalijodo bukan hanya jadi tempat olahraga tapi juga wisata kuliner. (Sumber: detik.com)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Prestasi Ahok-Djarot, Setelah Kalijodo, Nanti Turis Bisa Nikmati RTH Lapangan Banteng"

Post a Comment

Silahkan Komentari Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan