Din Syamsuddin Minta Ormas Islam Tuntaskan Masalah Bangsa dengan Dialog

Din Syamsuddin Minta Ormas Islam Tuntaskan Masalah Bangsa dengan Dialog

SO - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengatakan, MUI terus berupaya menyelesaikan masalah bangsa, maka pihaknya terus mengajak ormas-ormas Islam mencari solusi permasalahan bangsa Indonesia dengan cara berdialog.

"Ini rapat pleno dewan pertimbangan MUI yang anggotanya terdiri dari segenap ormas Islam dan tokoh-tokoh perorangan, mulai bulan Januari kami mengambil langkah dialog. Kami punya keyakinan, berbagai permasalahan bangsa bisa diselesaikan dengan dialog, khususnya dialog mencari solusi masalah," dia menjelaskan.

Din menyampaikan hal ini dalam rapat pleno MUI ke-15, di kantornya, Jakarta, baru-baru ini. 

Kemarin, dia mengatakan, pihaknya sudah mengundang Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo melalui Menko Polhukam Wiranto untuk berdialog.

"Dan hari ini sedianya dengan Panglima, namun ada ratat di Istana, jadi berhalangan datang. Dan tadi kita bicarakan ancaman nyata kehidupan bangsa dan negara, dan begitu banyak ancaman tersebut," kata Din.

Dia menuturkan, ada dua aspek yang dipandang penting dalam rapat. Yaitu bahaya komunisme dan ketidakadilan ekonomi, serta hukum. Dia berharap, ini tidak dipandang sebelah mata.

"Besar harapan kami, (Ormas Islam) tidak pandang remeh. Karena ancaman ini bukan ilusi, tapi fakta. Bukan wacana, tapi realita," kata Din. (Sumber: islamtimes)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Din Syamsuddin Minta Ormas Islam Tuntaskan Masalah Bangsa dengan Dialog"

Post a Comment

Silahkan Komentari Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan