Polisi Susun Rencana Pengamanan Sidang Ahok


Polisi Susun Rencana Pengamanan Sidang Ahok
SO - Polda Metro Jaya terus mempersiapkan rencana pengamanan terkait sidang kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahja Purnama, Selasa (13/12) pekan depan. Polisi masih akan memastikan di mana lokasi persidangan, karena ada rencana sidangnya akan digelar di daerah Cibubur.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya saat ini masih menyusun strategi dan mendata berapa jumlah personel pengamanan sidang.

"Kita buat rencana pengamannnya. Pengamanan sedang disusun, karena kita harus cek lokasi dulu," ujar Argo, Rabu (7/12), sebagaimana dikutip dari beritasatu.com.

Dikatakannya, Pengadilan Negeri Jakarta Utara masih mempertimbangkan sejumlah tempat untuk menggelar sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki.

"Nanti kami masih melihat, belum dipastikan, karena rencananya akan dipindah ke Cibubur. Sekarang sedang dicek Karo Ops (Kombes Verdianto) ke sana," ungkapnya.

Ia menyampaikan, pihaknya belum mengetahui alasan rencana pemindahan lokasi persidangan. Namun, yang pasti lokasinya harus berkapasitas tinggi mengingat sidang ini akan menyedot perhatian khalayak.

"Sidang ini rencananya akan di tempat lain. Saat ini sedang dicek lokasinya, gedung serba guna kalau nggak salah. Kita cuma pengamanan saja," katanya.

Menurutnya, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pengamanan. Kendati belum ada kepastian tempat, polisi siap mengamankan. "Belum tahu (jumlah massa). Kita akan selalu koordinasi dan siap mengamankan," tandasnya.

Diketahui, sidang Basuki rencananya digelar di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12) mendatang. Namun karena PN Jakarta Utara sedang direnovasi, sidang rencananya digelar di PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Tapi muncul kembali rencana untuk menggelar sidang di tempat lain. (is)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polisi Susun Rencana Pengamanan Sidang Ahok"

Post a Comment

Silahkan Komentari Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan