Dianggap Sebarkan Provokasi dan Resahkan Masyarakat, Situs habibrizieq.com Diblokir


Dianggap Sebarkan Provokasi dan Resahkan Masyarakat, Situs habibrizieq.com Diblokir
Habib Muhammad Rizieq Shihab.  
SO - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meminta seluruh penyelenggara internet memblokir situs habibrizieq.com. 

Plt Kepala Humas Kemkominfo, Noor Izza mengatakan, pemblokiran situs tersebut atas permintaan dari lembaga seperti Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Iya, benar. Semalam kami sudah mengirimkan notifikasi kepada seluruh penyelenggara internet. Pemblokiran ini atas permintaan dari kolaborasi lembaga terkait," ujarnya kepada Merdeka.com melalui pesan singkat, Minggu, 27 November 2016.

Dikatakannya, alasan pemblokiran situs tersebut lantaran menyebarkan pesan-pesan yang dianggap memprovokasi dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat. Jika melihat dari alamat websitenya, dugaan sementara situs tersebut adalah milik Habib Rizieq. Namun, Noor tidak mengetahui jelas siapa pemilik alamat website itu.

"Saya tidak tahu, apakah situs itu merupakan website resminya atau bukan. Tapi yang jelas, berdasarkan laporan dari lembaga terkait, website itu sering menjadi viral di media sosial," ungkapnya. 

Sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) melalui akun Instagram @dpp_fpi mengabarkan akun Instagram Ketua Umum FPI Habih Rizieq Shihab ditutup sepihak oleh Instagram, Jumat, 11 November 2016.

Akun Habib Rizieq sebelumnya @habib.rizieq saat diklik memang sudah tak muncul.

"Sorry, this page isn't available. The link you followed may be broken, or the page may have been removed. Go back to Instagram," demikian keterangan dari Instagram.

Kenapa Instagram menutup sepihak akun Habib Rizieq? Dalam postingan @dpp_fpi ditunjukkan screenshoot pernyataan Instagram terkait penutupan akun tersebut.

"Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda dapat memulihkan akun Anda," itulah keterangan Instagram untuk pengelola akun Habib Rizieq.

Pada postingan foto ini kemudian ditulis.

"INFO : Akun resmi @habib.rizieq telah di hapus secara sepihak tanpa alasan yang jelas. Tapi kita tidak akan pernah berhenti untuk menyuarakan kebenaran."

"Silakan follow akun instagram Habib Muhammad Rizieq Syihab yang baru : @habibrizieqsyihab..." demikian tulis FPI pada Kamis, 11 November 2016.

FPI dalam caption yang dibuat juga menunjukkan alamat Instagram terbaru Habib Rizieq, @habibrizieqsyihab. Meski baru sehari akun yang baru saja dibuat berisi 20 postingan foto tersebut langsung memiliki pengikut 19,8 ribu.

Ironisnya, sebagaimana dikutip dari inilahmedia.com, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab atau yang lebih populer dipanggil Habib Rizieq ini mengajak kepada para pendukung (pengikut)-nya untuk memboikot produk-produk “kafir” baik itu elektronik, mobil atau apapun produk yang dihasilkan oleh orang “kafir”.

Berikut Quote Habib Rizieq dipostingan gambarnya: "Ayo Bangkit. tarik semua uang dari bank pendukung penista agama. Jangan beli produk pendukung penista agama. Jangan belanja di market pendukung penista agama. Jangan makan di restoran pendukung penista agama. Jangan gunakan jasa pendukung pendukung penista agama."

Pertanyaannya, bukankah domain com pada situs habibrizieq.com dan Instagram merupakan produk non Muslim yang kerap dituding si Habib sebagai kafir? Berarti selama ini, tanda dia sadari, sudah memakai produk ciptaan orang kafir. Ayo Bib, tinggalin sekarang produk kafir yang ente gunakan....!!!! 

Jangan pandai gomong doank Bib, kalau sekadar ngomong, anak kecil juga pandai. (ml/merdeka.com/tribunnews.com/inilahmedia.com)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dianggap Sebarkan Provokasi dan Resahkan Masyarakat, Situs habibrizieq.com Diblokir"

Post a Comment

Silahkan Komentari Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan