Penyembelihan Agung Menurut Injil dan Hadis Rasulullah SAW


Penyembelihan Agung Menurut Injil dan Hadis Rasulullah SAW
SO - Korban penyebelihan agung yang terjadi di tepi sungai Efrat diceritakan dengan gamblang dalam teks suci, Berikut beberapa petikannya. 

"Hari itu ialah hari Tuhan ALLAH semesta alam, hari pembalasan untuk melakukan pembalasan kepada para lawan-Nya. Pedang akan makan sampai kenyang, dan akan puas minum darah mereka. Sebab Tuhan ALLAH semesta alam mengadakan korban penyembelihan di tanah utara, dekat sungai Efrat." (Alkitab, Yeremia 46:10).

Telah menceritakan kepada kami Muhammad Bin Ubaid Telah menceritakan kepada kami Syurahbil Bin Mudrik dari Abdullah Bin Nujai dari bapaknya bahwa dia berjalan bersama Ali radliallahu 'anhu, dan dia adalah pembela Ali, ketika sampai di Niwaya dan dia sedang menuju ke Shifin, Ali menyeru: "Sabarlah wahai Abu Abdullah, sabarlah Abu Abdullah di tepi sungai Eufrat." Maka aku berkata; "Ada apa?" Dia berkata; Ali menjawab; "Aku berkunjung kepada Nabi Salallahu 'Alaihi wa sallam suatu hari dan aku dapati kedua matanya berlinang air mata, maka aku bertanya; "Wahai Nabiyullah, tidak ada seorangpun yang membuat engkau marah, kenapa kedua matamu berlinang air mata?" Beliau menjawab: "Akan tetapi Jibril bergegas berdiri dari sisiku tadi, dia menceritakan kepadaku bahwa Al Husain akan terbunuh di tepi sungai Eufrat." Ali berkata; maka beliau bersabda: "Apakah kamu ingin mencium bau tanahnya?" Maka aku menjawab; "Iya." Maka beliau mengulurkan tangannya dan menggenggam segenggam tanah, kemudian memberikannya kepadaku, maka aku tidak kuasa untuk menahan kedua mataku berderai air mata." (Musnad Ahmad Hadis No. 613).

Telah menceritakan kepada kami Abu Sa'id Al Asyaj telah menceritakan kepada kami Abu Khalid Al Ahmar telah menceritakan kepada kami Razin dia berkata; telah menceritakan kepadaku Salma dia berkata; "Saya menemui Ummu Salamah sementara ia menagis, lantas aku bertanya; "Apa yang membuatmu menangis?" dia menajawab; "Aku bermimpi, sedangkan di atas kepala dan jenggot Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam terdapat tanah, lalu aku bertanya; "Apa yang terjadi denganmu wahai Rasulullah?" beliau menjawab: "Aku tadi telah meyaksikan pembunuhan Husein." Abu Isa berkata; "Hadits ini adalah hadits gharib." (Sunan Tirmidzi Hadis No. 3704). 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyembelihan Agung Menurut Injil dan Hadis Rasulullah SAW"

Post a Comment

Silahkan Komentari Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan