Habib Rizieq Galau, Polisi Izinkan Ahok Datangkan Saksi Ahli dari Mesir

Habib Rizieq Galau, Polisi Izinkan Ahok Datangkan Saksi Ahli dari Mesir
Habib Rizieq Syihab.  

SO-Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi kesempatan kepada Basuki Tjahja Purnamo alias Ahok selaku terlapor kasus dugaan penistaan agama, untuk mendatangkan saksi ahli, termasuk dari luar negeri. 

Kapolri telah memastikan gelar perkara kasus itu digelar di Bareskrim Polri, Selasa, 15 November 2016. Semua saksi, termasuk saksi ahli dari Mesir, akan dihadirkan.

“Itu dari pihak terlapor, kan boleh. Yang terlapor ambil dari Mesir silakan saja,” ujar Tito di Maki Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin, 14 November 2016, sebagaimana dikutip dari poskotanews.com.

Ia lantas menunjuk contoh persidangan kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Jessica Kulama Wongso. Dalam sidang itu, dihadirkan saksi ahli dari Australia yang didatangkan kuasa hukum Jessica. 

“Seperti Jessica mengambil (ahli) darii Australia, silakan,” ujarnya.

Tito memastikan gelar perkara tak akan disiarkan melalui televisi secara langsung. Selain saksi, polisi juga menghadirkan Ombudsman dan Kompolnas untuk mengawasi jalannya gelar perkara.

Namun, dibolehkannya Ahok mendatangkan ulama Mesir sebagai saksi ahli, membuat Habib Rizieq Syihab galau. Ia menentang keras kebijakan Polri yang membolehkan Ahok mendatangkan tokoh agama dari Mesir sebagai saksi ahli. 

Dikutip dari suara-islam.com, Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) itu, menyesalkan langkah Pemerintah RI mendatangkan Syeikh Mushthofa 'Amr Wardhani salah seorang petinggi Darul Iftaa Mesir untuk menjadi Saksi Ahli Agama dalam Kasus Ahok, yang ditengarai untuk diarahkan agar menafsrikan Al-Maaidah 51 sesuai Fatwa Darul Iftaa' Mesir yang membolehkan Non Muslim untuk memimpin Kaum Muslimin.

Habib Rizieq malah mewarning ulama Mesir tersebut untuk tidak ikut campur urusan umat Islam Indonesia. 

"Nasihat kami untuk Syeikh Mushthofa 'Amr Wardhani agar tidak mencampuri urusan umat Islam Indonesia, karena nanti akan mencoreng dan mencemarkan Darul Iftaa dan Al-Azhar serta Negara Mesir yang selama ini begitu terhormat di tengah Bangsa Indonesia," pesan Habib Rizieq. (is)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Habib Rizieq Galau, Polisi Izinkan Ahok Datangkan Saksi Ahli dari Mesir"

Post a Comment

Silahkan Komentari Artikel ini

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan